Kabar Bima

Panitia Pemilihan Kades Darusalam Gelar Pengambilan Nomor Urut Calon

218
×

Panitia Pemilihan Kades Darusalam Gelar Pengambilan Nomor Urut Calon

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Panitia pemilihan Kepala Desa Darussalam menggelar kegiatan pengambilan nomor urut calon, di aula kantor desa setempat, Jumat (28/9). Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib.

Panitia Pemilihan Kades Darusalam Gelar Pengambilan Nomor Urut Calon - Kabar Harian Bima
Pengambilan nomor urut calon Kades Darussalam. Foto: Yadien

Hadir saat acara tersebut Penjabat Kepala Desa Darussalam Agus Hakim, Kepala Sub Sektor Bolo Timur IPDA Saharudin, Bhabinsa Darussalam Serda Ilyas, dan BKTM Darussalam Brigadir Abdurrahman dan simpatisan dari seluruh calon kepala desa.

Panitia Pemilihan Kades Darusalam Gelar Pengambilan Nomor Urut Calon - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Darussalam Ikhsan H Maksud mengatakan, dari hasil pengambilan nomor urut, calon kepala desa atas nama Abdurrahman H Emon mendapatkan nomor urut 1. Sementara rivalnya Sahbudin Abubakar mendapat nomor urut 2.

“Nomor urut 1 warna latarnya merah, sementara nomor urut 2 warna latarnya biru,” ujarnya.

Ia membeberkan, saat pengambilan nomor urut, peserta calon kepala desa melakukan pengambilan 2 kali. Pasalnya pengambilan pertama kedua calon kepala desa mengambil nomor yang sama.

“Saat pengambilan nomor urut yang pertama kedua calon kades sama-sama mengambil nomor urut 2. Makanya dilakukan pengambilan nomor urut yang kedua kali,” katanya.

Ia bersyukur karena proses tahapan pengambilan nomor urut calon kepala desa berjalan lancar dan damai. Meskipun semua simpatisan dari kedua calon kepala desa juga ikut hadir dan meramaikan.

Diimbaunya agar seluruh simpatisan dari semua calon kepala desa untuk tetap tenang dan tidak melakuan tindakan yang provokatif, yang dapat menimbulkan gejolak dan konflik dalam masyarakat jelang pemilihan kepala desa.

“Mari sama-sama kita jaga untuk menciptakan Pilkades yang aman dan damai,” harapnya.

*Kahaba-10