STIE Gelar Jalan Pagi dan Senam Sehat, Hasil Penjualan Kupon Untuk Korban Bencana

Kota Bima, Kahaba.- Hari kedua pelaksanaan STIE Expo, jajaran kampus STIE menggelar jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat, Minggu pagi (30/9) di Halaman Museum ASI Bima. (Baca. STIE Expo 2018 Dibuka, Firdaus: Ini Andil Nyata Mahasiswa STIE Bima untuk Kemajuan Ekonomi Daerah)

Jalan pagi STIE Bima dalam rangkaikan kegiatan STIE Expo. Foto: Bin

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 06.15 Wita. Star dari lokasi kegiatan Expo, kemudian memutar di Pasar Kota Bima. Menyusuri jalan Sultan Hasanuddin ke arah timur, belok kanan di Kantor Pos Kelurahan Pane lalu mengikuti jalan Soekarno – Hatta arah barat dan berakhir kembali di pusat kegiatan. (Baca. Wakil Walikota Bima: Expo STIE Kontribusi Nyata Untuk Daerah)

Sesaat setelah terkumpul di Halaman Museum ASI Bima, ribuan peserta kegiatan diajak untuk mengikuti senam sehat. Setelah itu, dilakukan pengundian kupon untuk mendapatkan sejumlah hadiah menarik.

Ketua panitia kegiatan STIE Expo Mistar menjelaskan, jalan pagi dan senam sehat merupakan yang pertama digelar saat Expo. Kupon yang disiapkan sebanyak 1.500 lembar, telah laku di jual. Kemudian hasilnya, akan diserahkan untuk membantu warga Lombok yang terdampak gempa.

“Niatan awal STIE, hasil penjualan kupon undian jalan pagi dan senam sehat untuk membantu warga Lombok,” ungkapnya.

Senam sehat di lokasi acara STIE Expo meriah. Foto: Bin

Kata dia, hingga saat ini kondisi warga yang terdampak gempa masih belum pulih. Bantuan dalam bentuk apapun akan sangat dibutuhkan, termasuk kebutuhan dan fasilitas pendidikan. Maka dari itu, STIE dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan tambahan untuk para korban bencana tersebut.

Diakui Mistar, olahraga pagi tersebut diikuti lebih dari 800 mahasiswa STIE Bima, para dosen dan staf, sponsor kegiatan seperti Karyawan BNI Cabang Bima, Bank Mandiri dan Koperasi Mandiri Utama Dompu serta masyarakat umum.

“Sejumlah hadiah yang diundi seperti 3 unit sepeda, 3 unit kulkas dan puluhan hadiah menarik lain,” sebutnya.

Ia menambahkan, acara STIE Expo akan ditutup Minggu sore. Rangkaian kegiatan tersebut sudah dilaksanakan mulai dari sore hari kemarin. Kemudian malam harinya diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pementasan budaya dan musik.

“Alhamdulillah, STIE Expo tahun ini berjalan lancar dan lebih meriah. Malam Minggu masyarakat memadati halaman Museum ASI Mbojo untuk mengunjungi setiap stand promosi produk mahasiswa KKN,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *