Di Bawah Panas Matahari, Dandim Bima Pimpin Sholat Massa Aksi STISIP

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki waktu sholat Dzuhur, massa aksi STISIP Bima sejenak berhenti menyampaikan orasi di depan Kantor DPRD Kota Bima, Senin (1/10). Beberapa diantaranya memilih berteduh, sementara Dandim Bima 16/08 Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra memimpin sholat Dzuhur dengan sejumlah massa aksi. (Baca. Ribuan Mahasiswa dan Alumni STISIP Desak  Sudirman DJ Dicopot dari Wakil DPR)

Dandim Bima saat jadi imam sholat massa aksi. Foto: Bin

Pantauan media ini, tak peduli panas, Dandim mengajak para massa aksi untuk melaksanakan Sholat di aspal. Alasnya, menggunakan pamflet aksi dan spanduk tuntutan yang dibawa massa aksi.

Saat sholat dilaksanakan, tak satupun terdengar suara dari massa aksi. Kendati yang mengikuti ibadah tersebut hanya beberapa orang dari demonstran.

Keringat Dandim dan demonstran yang sholat di bawah terik matahari dan aspal yang panas bercucuran. Namun terlihat tak mengganggu khusuknya mereka menjalankan sholat.

Usai pemimpin sholat, Dandim menghadap ke arah makmun dan memanjatkan doa. Setelah itu, massa aksi melanjutkan aksinya dan mendesak agar Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ diproses hukum, dicopot dari dewan, karena dinilai telah menghina lembaga dan alumni STISIP Mbojo Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *