Dinas Kominfo Bimtek Integrasi Sistem Informasi OPD Berbasis Website

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) integrasi sistem informasi Organiasi Perangkat Daerah (OPD) berbasis website. Kegiatan yang diikuti masing – masing operator OPD itu mulai digelar kemarin dan direncanakan berakhir pekan depan.

Operarot masing – masing OPD saat mengikuti Bimtek Integrasi Sistem Informasi OPD Berbasis Website. Foto: Bin

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman menjelaskan, Bimtek gunanya nanti agar masing-masing OPD memasukan kegiatan dan program di website yang sudah dibuat oleh Dinas Kominfo. Saat ini, website-nya lagi disusun dan nanti dimanfaatkan oleh tiap OPD dalam satu portal.

“Tujuan ini nanti agar pelayanan informasi masyarakat bisa diintegrasi melalui satu portal dan website yang dimiliki Kominfo Kota Bima,” jelasnya.

Kata dia, setelah semua bisa berjalan dengan rencana. Maka masing – masing operator bisa memasukan semua program dan kegiatan di tiap OPD. Masyarakat dan media juga bisa mengetahui semua info kegiatan OPD cukup dengan membuka satu portal saja dan bisa melihat semua kegiatan yang ada.

“Kegiatan ditiap OPD nanti bisa dilihat progres dan kinerjanya. Kepala daerah juga bisa menilai, kinerja masing-masing OPD dengan cukup melihat portal tersebut,” katanya.

Supawarman menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti masing-masing operator OPD. Pada hari pertama kemarin, kegiatan diikuti sebanyak 6 operator. Sementara pada hari ini kegiatan diikuti sebanyak 7 operator.

“Yang memberikan pelatihan yakni dari Bagian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan tim yang didatangkan Jogja,” sebutnya.

Setelah mengikuti pelatihan sambungnya, para operator nanti akan di SK kan oleh OPD terkait. Sementara pihaknya membuat SOP, yang akan menjadi panduan secara umum oleh semua OPD.

“Pada akhirnya nanti, program tersebut akan di lounching oleh Walikota Bima. Ini rencana, semoga tidak ada kendala,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *