Kabar Bima

MBP dan MC Bima Kirim Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

281
×

MBP dan MC Bima Kirim Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca gempa dan tsunami yang melanda di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Jumat (28/9) pekan kemarin, aksi kepedulian terhadap sesama terus dilakukan berbagai pihak. Diantaranya Lembaga Kemanusiaan Muslimah Bima Peduli (MBP) dan Mama Charity (MC).

MBP dan MC Bima Kirim Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu - Kabar Harian Bima
MBP dan MC Bima salurkan bantuan ke Palu. Foto: Ist

“Pasca gempa dan tsunami terjadi, kami langsung berkoordinasi dan bergerak cepat mengumpulkan bantuan. Setelah terkumpul, langsung mengantarkan bantuan menggunakan jalur darat,” ujar Ketua MBP dan MC, Parmila Zulfadiyanti didampingi Mohammad Alhudri Mohidin, Selasa (2/10).

MBP dan MC Bima Kirim Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu - Kabar Harian Bima

Kata Parmila, apa yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya merupakan musibah yang datang tidak terduga. Mewakili organisasi di Bima, pihaknya merasa turut berduka dan terus mendoakan agar tetap tabah menghadapi musibah tersebut.

Sementara itu Mohammad Alhudri Mohidin menambahkan, aksi kepedulian tersebut juga wujud dari sikap saling membantu antar sesama warga. Sebab sudah menjadi kewajiban bersama, untuk menolong jika ada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kita ini hidup bersosial, maka sudah tentu harus mempunyai sikap saling membantu bila ada saudara yang tertimpa bencana.,” tambahnya.

*Kahaba-04