Kabar Bima

Polres Bima Sosialisai Transportasi Sehat Merakyat

226
×

Polres Bima Sosialisai Transportasi Sehat Merakyat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima menggelar kegiatan sosialisaai Transportasi Sehat Merakyat (TSM) untuk pelajar dan masyarakat umum, Kamis (4/10). Kegiatan yang dilaksanakan di SMA Kae Woha tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat dari TSM.

Polres Bima Sosialisai Transportasi Sehat Merakyat - Kabar Harian Bima
Anggota Polres Bima Kota saat sosialisasi Transportasi Sehat Merakyat. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka menyampaikan, hal-hal yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah manfaat Transportasi Sehat Merakyat, mengajak siswa untuk bersepeda saat ke sekolah, mengajak siswa dan masyarakat untuk menggunakan TSM untuk ke sekolah dan tempat kerja.

Polres Bima Sosialisai Transportasi Sehat Merakyat - Kabar Harian Bima

“TSM dapat menyehatkan badan dan  dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di wilayah Kabupaten Bima,” katanya.

Menurut Gde, saatnya sekarang pelajar dan masyarakat menggunakan Transportasi Sehat Merakyat. Karena akan sangat bermanfaat bagi kesehatan badan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Selain mensosialisasikan TSM, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan Car Free Day pekan depan di jalan baru Desa Panda. Rencana kegiatan tersebut akan mengundang semua masyarakat untuk ikut serta dalam berbagai macam kegiatan yang akan disiapkan.

*Kahaba-05