Kabar Bima

Kelurahan Jatiwangi Kerjakan Program NUSP Siklus Kedua

208
×

Kelurahan Jatiwangi Kerjakan Program NUSP Siklus Kedua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengerjakan penutupan saluran irigasi sepanjang 300 meter pada siklus pertama. BKM Al-lkhlas Kelurahan Jatiwangi saat ini mengerjakan siklus kedua program NUSP untuk drainase, persampahan dan penerangan jalan umum (PJU).

Kelurahan Jatiwangi Kerjakan Program NUSP Siklus Kedua - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Jatiwangi saat membuat plat penutup drainase. Foto: Bin

Ketua BKM Al-lkhlas Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Soni Sapiri mengatakan, dari anggaran Rp 1 miliar, untuk pekerjaan siklus pertama dengan anggaran Rp 500 juta sudah rampung dikerjakan, yaitu penutupan saluruan irigasi sepanjang 300 meter.

Kelurahan Jatiwangi Kerjakan Program NUSP Siklus Kedua - Kabar Harian Bima

“Pekerjaannya dimulai dari lantai, pemasangan batu kiri kanan, dan penutupan saluran. Bahkan pekerjaan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” ujarnya, Kamis (4/10).

Kata dia, saluran yang ditutup kini sudah dijadikan jalan untuk warga. Di atas cor saluran sudah bisa dilalui kendaraan seperti sepeda motor. Setelah selesai pada pekerjaan siklus pertama, BKM Al-Iklhas melanjutkan pada pekerjaan siklus kedua yaitu pekerjaan drainase, persampahan dan penerangan jalan.

Untuk siklus kedua ini kata Soni, yang sedang dalam tahap pengerjaan adalah penutupan drainase dengan menggunakan plat beton dan griil. Juga, pemasangan lampu jalan di lingkungan Jatiwangi.

“Pekerjaan fisik siklus kedua ini hingga saat ini sudah mencapai 60 persen,” sebutnya.

Sementara untuk persampahan, belum dilaksanakan karena masih menyelesaikan 2 item pekerjaan tersebut.

“Untuk persampahan masuk pekerjaan tahap akhir. Dan alhamdulillah pekerjaan hingga hari masih berjalan lancar,” tambahnya.

*Kahaba-01