19 Guru PAUD Kota Bima Dapat Sertifikat Pelatihan E-Training Diklat PAUD Tingkat Dasar

Kota Bima, Kahaba.- BP PAUD dan Dikmas NTB menggelar seminar sehari pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan, yang dirangkai dengan penyerahan sertifikat, di Hotel Aston beberapa waktu lalu. Seminar dihadiri lebih dari 500 peserta, terdiri dari 270 Peserta E-Training 2017 se-Provinsi NTB, Kepala BP Paud dan Dikmas se-Indonesia dan masyarakat umum.

Peserta pelatihan E-Training Diklat PAUD Tingkat Dasar. Foto: Ist

Hadir sebagai salah satu narasumber pada kesempatan tersebut Dirjen PAUD dan Dikmas yang juga membuka acara seminar dan menyerahkan secara langsung sertifikat E Training pada 28 wisudawati terbaik yang lulus tanpa remidi.

Sri Asmiati perwakilan TK Yaa Bunayya Kota Bima yang mengikuti kegiatan dimaksud mengaku merasa senang bisa membawa nama Kota Bima bersaing dengan para pendidik PAUD se-NTB. Dia bersyukur dan merasa beruntung dengan adanya program Diklat E-training.

“Kami juga berterimakasih pada bapak ibu Fasda yang telah membimbing pelaksanaan tugas mandiri sebagai aplikasi ilmu yang diperoleh,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Sabtu (6/10).

Sri Asmiati perwakilan TK Yaa Bunayya yang mewakili Kota Bima saat Pelatihan E-Training Diklat PAUD Tingkat Dasar. Foto: Ist

Ucapan yang sama juga ia sampaikan kepada Kabid PNFI Ibu Hj Dewi Triyani dan Kadis Pendidikan Kebudayaan Kota Bima H Alwi Yasin yang telah memberi kesempatan dan memfasilitasi pelaksanaan Diklat E-Training tersebut di Kota Bima.

“Kami berharap BP PAUD dan Dikmas NTB ke depan juga membuat program Diklat PAUD secara on line, karena sangat rasakan manfaatnya. Karena kendala waktu, tenaga dan tempat bukan lagi halangan bagi pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensi diri,” ucapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *