Puluhan Caleg Deklarasi Pemilu Damai di Polsek Rasanae Barat

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan Calon Legislatif dari sejumlah partai peserta pemilu bersama Ketua PPK Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Barat, Lurah Dara, Lurah Paruga, anggota PPS dan Koramil Dara menggelar deklarasi pemilu damai tahun 2019, di Aula Polsek Rasanae Barat, Sabtu (6/10).

Para Caleg, jajaran Polsek Rasanae Barat saat foto bersama usai deklarasi pemilu damai. Foto: Ist

Kapolsek Rasanae Barat AKP Hatta saat sambutan menyampaikan, acara tersebut merupakan tindaklanjut kegiatan yang dilakukan Polda dan Polres, kemudian digelar pada tingkat Polsek.

“Kegiatan bertujuan untuk menciptakan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Karena Hatta, saat ini telah memasuki tahapan kampanye sampai dengan tanggal 13 April 2019. Dari kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa mencairkan suasana yang tegang di tengah kehidupan masyarakat.

“Kami sangat berharap para Caleg dapat mengayomi masyarakat dengan suasana yang sejuk dan aman. Serta bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah masing masing,” harapnya.

Sementara itu Ketua PPK Rasanae Barat Ramli menyampaikan, berdasarkan peraturan KPU tentang kampanye, pihaknya saat ini sedang melaksanakan penyempurnaan data pemilih untuk pemilu tahun 2019, dengan mengacu pada peraturan KPU Nomor 05 tahun 2018.

“Jika ada masyarakat yang belum terdata haknya sebagai pemilih, diharapkan bisa melapor kepada petugas PPS dengan membawa KTP dan Kartu keluarga,” sarannya.

Di tempat yang sama, Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno menambahkan, kegiatan deklarasi pemilu damai selain dilaksanakan di Polsek Rasanae Barat, juga digelar di Polsek Wawo dan diikuti oleh sejumlah para Caleg dan pihak terkait.

“Di sejumlah Polsek, kegiatan berjalan lancar,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *