Kabar Bima

Kemah Akbar Pramuka Digelar, 670 Peserta Ambil Bagian

266
×

Kemah Akbar Pramuka Digelar, 670 Peserta Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kwarcab Pramuka Kota Bima menggelar kemah akbar Pramuka di Sori Kempa, Selasa (9/10) Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 670 peserta tingkat SD, SMP, SMA sederajat yang ikut kemah tersebut.

Kemah Akbar Pramuka Digelar, 670 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima H Alwi Yasin saat berada di Kemah Akbar Pramuka. Foto: Ist

Sekretaris Kwartir cabang (Kwarcab) Kota Bima Yun Kamaruddin mengatakan, peserta ini merupakan utusan dari lembaga pendidikan se-Kota Bima. Jumlah sekolah yang ambil bagian sebanyak 35 sekolah.

Kemah Akbar Pramuka Digelar, 670 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima

“Berdasarkan data yang kami terima, untuk tingkat SD ada 4 sekolah yang ambil bagian. Sedangkan SMP sederajat 15 sekolah dan SMA sederajat 16 sekolah,” sebutnya.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, panitia telah menempatkan pendamping regu sebanyak 79 orang. Terdiri dari 44 pendamping putra dan 35 pendamping putri, dan sebagian panitia lain yang menginap di lokasi kemah untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Karena jumlah peserta kemah ini cukup banyak, maka antisipasi penjagaan harus dilakukan. Guna lancarnya pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Yun menambahkan, dalam pelaksanaan kemah ini ada banyak lomba yang diselenggarakan. Mulai dari lomba lintas alam, memasak, semapur dan berbagai games lainnya.

“Bagi sekolah yang meraih poin tertinggi, berhak mendapatkan predikat juara dan akan memperoleh piala dan hadiah menarik,” tandasnya.

*Kahaba-04