Kabar Bima

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Dikbud Gelar LCC Tingkat SD

221
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Dikbud Gelar LCC Tingkat SD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan dan mencari bibit pendidikan berkualitas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD dan MI sederajat se-Kota Bima, di Gedung Seni Budaya (GSB), Rabu (10/10). Kegiatan itu diikuti 15 Regu dari 15 sekolah yang berada di 5 Kecamatan.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Dikbud Gelar LCC Tingkat SD - Kabar Harian Bima
Foto bersama peserta LCC sebelum lomba digelar. Foto: Eric

“LCC kita gelar sebagai upaya dan bagian untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa sekolah dasar,” ujar Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Dikbud Ahmad Yani.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Dikbud Gelar LCC Tingkat SD - Kabar Harian Bima

Yani menjelaskan, sebelum pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat Kota Bima digelar. Pihak UPT Dikbud di 5 kecamatan menggelar acara yang sama, sebagai proses awal penjaringan regu yang akan mewakili wilayah masing-masing.

“Dengan sistem penjaringan dari tingkat Kecamatan, maka kami yakin tim yang bertanding di laga final ini merupakan perwakilan yang terbaik dari masing-masing wilayah,” katanya.

Ditambahkan Yani, pihaknya yakin melalui lomba yang digelar secara rutin setiap tahun, maka dapat merangsang dan menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar dan menjadi generasi yang cerdas.

Kemudian terkait sistem penilaian yang diberikan,  tim yang bertanding harus mampu menjawab soal sebanyak-banyaknya dari tim juri. Yang meraih poin tertinggi yang menjadi juara.

“Bagi tim regu yang meraih juara I sampai III, akan mendapatkan piagam, piala dan bonus pembinaan. Sedangkan peringkat ke-IV dan seterusnya, juga berhak mendapatkan piagam dan bonus pembinaan,” tambahnya.

*Kahaba-04