Kabar Bima

SMPN 6 Pertahankan Juara Umum Kemah Bhakti Pramuka

578
×

SMPN 6 Pertahankan Juara Umum Kemah Bhakti Pramuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 6 Kota Bima kembali mempertahankan predikat juara umum yang ke-6 kalinya, pada ajang lomba kemah bhakti pramuka di So Kempa Kelurahan Ule Kecamatan Asakota.

SMPN 6 Pertahankan Juara Umum Kemah Bhakti Pramuka - Kabar Harian Bima
Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Wahidin menunjukan piala juara umum Kemah Bhakti Pramuka. Foto: Eric

“Alhamdulillah, double hatrick sebagai juara umum berhasil kita pertahankan. Prestasi ini berkat latihan secara rutin, kedisiplinan siswa dalam menerima materi dari pembina,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Wahidin, Sabtu (13/10).

SMPN 6 Pertahankan Juara Umum Kemah Bhakti Pramuka - Kabar Harian Bima

Arif menjelaskan, kemah bhakti pramuka yang digelar merupakan agenda setiap tahun Kwarcab Pramuka Kota Bima. Setiap lomba tersebut digelar, terlebih dahulu pihaknya mempersiapkan dengan matang.

“Bukti keseriusan kami dalam membina siswa, bisa dilihat dari kucuran anggaran dana pembinaan hampir puluhan juta, hanya untuk mengakomodasi segala keperluan latihan,” katanya.

Arif mengakui, lomba yang diikuti tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus kompetisi para pelajar untuk menguji kemampuan tentang dunia pramuka. Mulai dari ujian rintangan, kreatifitas, tantangan, ketangkasan hingga mental menjadi satu kesatuan untuk dihadapi secara tim.

Berkat torehan gelar juara 6 tahun berturut-turut tu, membuktikan bahwa hasil latihan yang diberikan guru pembina, berhasil diterapkan pelajar. Ia pun meyakini, kedepan siswa-siswi di sekolah tersebut akan terus maju dan berkembang secara kualitas dan kuantitas.

“Inshaa allah tahun depan kami akan mencoba mempertahankan prestasi ini, dan kembali mencetak sejarah,” harapnya.

*Kahaba-04