Warga Rite Minta Pembebasan Lahan dan Dibangun Dam Mbala

Kota Bima, Kahaba.- 9 anggota DPRD Kota Bima Dapil Kecamatan Raba dan Kecamatan Rasanae Timur menyerap aspirasi di Kelurahan Rite, Sabtu sore (13/10). Kegiatan dalam rangka reses itu dihadiri warga Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo.

Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil 3 di Kelurahan Rite. Foto: Deno

Kepala Kelurahan Rite Nursin saat menyampaikan sambutan mengutarakan kebutuhan warga setempat. Yang penting menurut lurah, wakil rakyat tersebut membebaskan tanah seluas 16 are untuk kepentingan masyarakat di RIte. Karena saat ini, tempat untuk semua kegiatan masyarakat sudah sangat sulit.

“Kami sangat butuh lahan untuk keperluan semua kegiatan,” usulnya.

Ketua LPM Kelurahan Ntobo H Yusuf menginginkan agar material banjir dari pegunungan seperti tanah, bebatuan hingga kerikil yang berada di jalan lintas Rite dan Ntobo segera dibersihkan. Karena bahu jalan tertutup dan mengakibatkan jalan semakin sempit.

“Tidak menutup kemungkinan juga mengakibatkan kecelakaan. Tolong material tersebut dibersihkan,” inginnya.

Di tempat yang sama, warga Rite Ma’ruf berharap agar dewan memperjuangkan air bersih untuk warga Rite, terutama yang tinggal di gunung. Kemudian memperbaiki DAM Mbala yang berada di So Takolo, karena air dari dam tersebut selain dipergunakan untuk kebutuan pertanian, juga menjadi kebutuhan warga sekitar.

“Kami juga meminta agar jembatan Raba Salo dan bibir sungai dibuat tinggi lagi. Jika tidak, setiap tahun warga yang tinggal di RT 9 akan di rendam banjir,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima Samsurih menyampaikan, pembebasan lahan tersebut akan diprioritaskan. Hari Senin Lurah Rite diminta untuk membawa proposal ke Kantor DPRD Kota Bima, agar bisa diperjuangkan pada anggaran tahun 2019.

“Saya minta semua anggota DPRD Dapil 3 untuk memperjungakan tanah yang menjadi kebutuhan warga tersebut, 2019 tanah tersebut harus kita bebaskan,” tegasnya.

Begitu juga dari anggota DPR yang lain seperti Najamudin dan Armansyah, akan memperjuangkan setiap aspirasi warga. Terutama pengadaan air bersih dan pembangunan Dam Mbala yang berada di So Takolo.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *