Curanmor, 2 Saudara Kandung Diancam 7 Tahun Penjara

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang saudara kandung, masing – masing DA (18) dan AF (19), asal Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu akhirnya diancam 7 tahun bui. Setelah diperiksa oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka, keduanya pun harus menerima kenyataan atas tindakan kriminal yang coba dilakukan.

Ilustrasi

Sebelumnya, DA dan AF hendak mencuri motor di Masjid Kelurahan Sarae, beberapa waktu lalu. Namun aksi mereka diketahui warga, diciduk dan menjadi bulan – bulanan warga. Dengan wajah babak belur, keduanya digelandang ke kantor polisi.

“DA dan AF merupakan saudara kandung. Setelah diperiksa, mereka ditetapkan tersangka dan melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4 Jo pasal 53 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ujar Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Alfahry Rasman, Minggu (14/10).

Kata Alfahry, DA sempat dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan medis. Sebab, aksi hakim sendiri warga yang kesal karena kasus curanmor merajalela di Kota Bima, membuatnya harus diberi perawatan kesehatan.

“DA kini sudah membaik dan sekarang berada di ruang tahanan Polres Bima Kota. Keduanya sudah resmi menjadi tahanan Polres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *