Walikota Bima Serahkan Buku Tabungan Untuk Korban Kebakaran di Sarae

Kota Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Sarae, Sabtu (13/10) masih menyisakan duka bagi masyarakat terdampak. Untuk meringankan beban dan memberi semangat warga yang tertimpa musibah, Walikota Bima HM Lutfi meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan, Senin sore (15/10). (Baca. Kompor Meledak, 4 Rumah di Sarae Terbakar)

Walikota Bima saat menyerahkan buku tabungan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Sarae. Foto: Dok Hum

Walikota hadir bersama Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, serta Asisten Setda dan pimpinan OPD terkait. Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan buku tabungan bagi 10 kepala keluarga terdampak. (Baca. Wawali Bima Datangi Warga Sarae Terdampak Kebakaran)

“Masing-masing senilai Rp 5 juta bagi 5 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat, Rp 3 juta bagi 3 kepala keluarga yang rumahnya rusak sedang, dan Rp 1,5 juta bagi 2 kepala keluarga yang rumahnya rusak ringan,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Kata dia, sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota sesaat setelah musibah kebakaran terjadi, bantuan tanggap darurat berupa sandang dan pangan telah diserahkan oleh Dinas Sosial dan BPBD Kota Bima pada Sabtu sore (13/10). Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan derita warga yang dilanda musibah kebakaran.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *