Kabar Bima

Walikota Bima Serahkan Buku Tabungan Untuk Korban Kebakaran di Sarae

276
×

Walikota Bima Serahkan Buku Tabungan Untuk Korban Kebakaran di Sarae

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Sarae, Sabtu (13/10) masih menyisakan duka bagi masyarakat terdampak. Untuk meringankan beban dan memberi semangat warga yang tertimpa musibah, Walikota Bima HM Lutfi meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan, Senin sore (15/10). (Baca. Kompor Meledak, 4 Rumah di Sarae Terbakar)

Walikota Bima Serahkan Buku Tabungan Untuk Korban Kebakaran di Sarae - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat menyerahkan buku tabungan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Sarae. Foto: Dok Hum

Walikota hadir bersama Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima, serta Asisten Setda dan pimpinan OPD terkait. Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan buku tabungan bagi 10 kepala keluarga terdampak. (Baca. Wawali Bima Datangi Warga Sarae Terdampak Kebakaran)

Walikota Bima Serahkan Buku Tabungan Untuk Korban Kebakaran di Sarae - Kabar Harian Bima

“Masing-masing senilai Rp 5 juta bagi 5 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat, Rp 3 juta bagi 3 kepala keluarga yang rumahnya rusak sedang, dan Rp 1,5 juta bagi 2 kepala keluarga yang rumahnya rusak ringan,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Kata dia, sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota sesaat setelah musibah kebakaran terjadi, bantuan tanggap darurat berupa sandang dan pangan telah diserahkan oleh Dinas Sosial dan BPBD Kota Bima pada Sabtu sore (13/10). Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan derita warga yang dilanda musibah kebakaran.

*Kahaba-01