Kabar Bima

SMKN 1 Adakan Lomba Untuk Kembangkan Minat Bakat Siswa

234
×

SMKN 1 Adakan Lomba Untuk Kembangkan Minat Bakat Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala SMKN 1 Kota Bima Syafruddin membuka secara resmi lomba bakat dan minat siswa tingkat SMK sederajat, di aula sekolah setempat, Senin (14/10).

SMKN 1 Adakan Lomba Untuk Kembangkan Minat Bakat Siswa - Kabar Harian Bima
Ketua panitia lomba bakat dan minat siswa, H Gunawan saat menyampaikan laporan di aula SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Lomba ini dihelat dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa untuk kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini digemari siswa,” ujarnya.

SMKN 1 Adakan Lomba Untuk Kembangkan Minat Bakat Siswa - Kabar Harian Bima

Kata dia, lomba ini digelar setelah mendapatkan kepercayaan dari Dirjen PSMK Pusat. Kemudian mengucurkan dana Rp 150 juta untuk membantu pengadaan sarana dan prasara, serta pengembangan bakat dan minat siswa.

“Dari 219 lembaga lembaga pendidikan se-Indonesia, hanya 50 sekolah yang menerima kucuran dana pengembangan bakat dan minat siswa dari Dirjen PSMK, salah satunya SMKN 1 Kota Bima,” ungkapnya.

Syafruddin menjelaskan, meskipun lomba masih bersifat daerah, tapi kedepan direncanakan akan digelar se-Pulau Sumbawa. Karena selain menjalin silaturahmi antar pelajar tingkat SMK, juga sekaligus menjaring siswa berprestasi pada setiap bidang lomba.

Kegiatan ini juga sambungnya, bukan hanya bersifat seremonial dan sementara. Tapi jauh ke depan ingin menciptakan bibit pelajar yang unggul di bidang ekstrakurikuler.

Sementara itu Ketua Panitia H Gunawan dalam laporannya menyampaikan, lomba pengembangan bakat minat siswa tersebut turut diikuti perwakilan pelajar SMK se-Kota Bima. Waktu pelaksanaan selama 6 hari mulai Senin – Sabtu (15-20/10).

“Mata lomba yang dipertandingkan bola voli, basket, tenis meja, menyanyi solo serta tari kreasi,” sebutnya

Bagi para peserta yang keluar sebagai juara, panitia telah menyiapkan piagam, piala, bonus pembinaan serta berbagai macam hadiah menarik lainnya.

“Untuk itu atas nama panitia, meminta kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung,” harapnya.

*Kahaba-04