MTQ Tingkat Nasional di Medan, NTB Peringkat ke-X, Kafilah Kota Bima 0 Medali

Kota Bima, Kahaba.- MTQ Tingkat Nasional ke-27 yang diselenggarakan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara berakhir pekan kemarin. Provinsi DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara umum.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Eric

Untuk Provinsi NTB, harus puas berada diurutan ke-10, dengan perolehan 4 medali perak dan 2 medali perunggu. Torehan tersebut setelah kafilah NTB utusan golongan remaja putra atas nama Samsuri Firdaus, kemudian Cabang Qirat Sabaah Putri atas nama Haerunnisa, lalu Golongan Anak putri atas nama Nurul Hidayati dan cacat netra atas nama Lahmudin meraih medali perak.

Sedangkan untuk medali perunggu, diraih cabang cacat netra dengan nama Ervina dan Tafsir Bahasa Arab atas nama Taufan Lutfi Sabila.

Dari capaian tersebut, tidak ada satupun kafilah yang berasal dari Kota Bima yang turut menyumbangkan medali. Sehingga ini menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pemerintah Kota Bima melalui pengurus LPTQ.

“Kafilah Kota Bima tidak ada yang menyumbang medali,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid didampingi H Ahmad, Selasa (16/10).

Wahid mengakui, menurunnya prestasi NTB lebih khusus dari kafilah Kota Bima disebabkan sumberdaya yang kurang, kemudian mental bertanding yang masih belum baik ditambah latihan dan pembinaan terhadap peserta (Training center) yang dikirim ke arena MTQ nasional masih kurang maksimal.

“Karena adanya kekurangan tersebut, kafilah kita tidak mampu berbuat banyak dibandingkan dengan kafilah dari Provinsi lain,” katanya.

Oleh karena itu, kata mantan Sekretaris BKPSDM itu. Pihaknya kini mulai melakukan beberapa pembenahan untuk meningkatkan kembali sumberdaya para kafilah dari Kota Bima. Tentunya dengan mencari bibit berkualitas, yang selama ini mungkin belum ditemukan dan diasah lebih baik lagi.

“Tahun ini kita segera menggelar pertemuan internal, mengevaluasi kendala sepulang dari arena MTQ nasional,” tandasnya.

Ditambahkan Wahid, sebagai ajang persiapan awal, pihaknya kini tengah mempersiapkan kafilah Kota Bima yang akan mengikuti agenda STQ Tingkat Provinsi NTB yang akan di gelar di Lombok Tengah tahun 2019 mendatang.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *