Lama Tak Diurus, Lutfi Perhatikan Puskesmas Kodo

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi turun meninjau kondisi bangunan Puskesmas Kodo (Dulu Direncanakan Menjadi Puskesmas Rasanae Timur), Selasa sore (16/10). Bangunan tersebut sejak dulu tak pernah diurus, padahal dibangun dengan anggaran yang tak sedikit.

Walikota Bima HM Lutfi saat meninjau kondisi Puskesmas Kodo. Foto: Ist

HM Lutfi turun memperhatikan bangunan  itu bersama Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa dan didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Mengelilingi dan melihat kondisi bangunan yang sudah dipenuhi semak belukar dan nyaris roboh.

Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima Diana Fithriah mengakui, Walikota Bima turun meninjau Puskesmas Kodo sekitar pukul 16.30 Wita. Tujuan utamanya untuk mendapatkan gambaran langsung tentang kondisi berbagai infrastruktur dan fasilitas umum daerah.

“Tiap kunjungannya, Walikota mengajak sekda dan kepala dinas terkait untuk melihat langsung kondisi aset pemerintah yang ada,” ujarnya.

Diakui Diana, selama beberapa hari terakhir memang Walikota Bima selalu menyisihkan waktu untuk turun meninjau kondisi lapangan. Kesempatan tersebut biasanya dilakukan setelah jam pulang kantor.

“Kemarin sore pak wali melihat kondisi di Amahami. Beliau sudah 2 hari jalan keliling tinjau lapangan setiap sore,” katanya.

Disinggung apakah ada rencana Puskesmas Kodo itu akan direhab atau dimanfaatkan? Diana mengaku belum ada keputusan dari Walikota Bima untuk menentukan langkah – langkah berikutnya.

“Hanya peninjauan infrastruktur, fasilitas umum dan aset yang ada saja. Gimana – gimananya nanti belum ada keputusan dari pak wali,” ucapnya.

Untuk diketahui, kondisi bangunan tersebut memang sejak lama terbengkalai. Masyarakat di wilayah Kecamatan Rasanae Timur pernah meminta agar bangunan itu bisa diperbaiki, dan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (Baca. Masyarakat Harap PKM Rasanae Timur Diperbaiki)

Tidak hanya masyarakat, beberapa tahun lalu anggota DPRD Kota Bima juga pernah berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait keberadaan puskesmas dimaksud. Guna menelusuri persoalan apa dibalik tak terurusnya bangunan itu. (Baca. Dewan Bakal Bentuk Pansus PKM Rasanae Timur)

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *