Program Inovasi Desa Diluncurkan, Bupati: Pembangunan Desa Harus Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima menggelar kegiatan Pengelolaan Pengetahuan Inovasi Desa di halaman Kantor Bupati Bima, Rabu (17/10). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, FKPD, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima.

Foto bersama Bupati Bima, Wakil Bupati, FKPD dan peserta yang hadir saat peluncuran Program Inovasi Desa. Foto: Yadien

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, sejumlah kepala OPD, camat se-Kabupaten Bima, Anggota Tim Inovasi Kabupaten Bima, Anggota Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa se-Kabupaten Bima, Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Masyarakat, Ketua dan Anggota Tim Pelaksana Inovasi Desa se Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengatakan, seiring meningkatnya kapasitas keuangan desa, diharapkan juga bisa dibarengi dengan kemampuan mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat secara lebih efektif.

“Pembangunan harus dilakukan secara komperehensif. Mulai dari pembangunan fisik hingga pembangunan sumber daya manusianya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Katanya, peluncuran Program Inovasi Desa dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa, melalui peningkatan produktifitas perdesaan bertumpu pada 3 bidang kegiatan, yakni bidang pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Melalui bidang pendidikan dan kesehatan kita dorong desa untuk terus maju,” katanya.

Bupati berharap, kegiatan bursa inovasi mappu memberi meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pemanfaatan kegiatan pembangunan desa serta sanggup menjawab kebutuhan desa terhadap pelayanan teknis yang berkualitas untuk merangsang tumbuh kembang inovasi dalam pembangunan desa.

“Pembangunan desa harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *