Wacana 2 Jalur, H Zulkifli: Kita Rapat Evaluasi Dulu Baru Putuskan

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Zulkifli menanggapi wacana yang dilontarkan Bapak Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan agar 2 jalur dikembalikan seperti semula.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Zulkifli. Foto: Eric

Kata dia, setelah mengetahui lewat media, pihaknya tentu akan segera menindaklanjutinya. Karena rencana itu membutuhkan waktu dan dirapatkan terlebih dahulu dengan kepala daerah, juga bersama FKPD dan OPD lingkup Kota Bima.

“Kita akan gelar rapat evaluasi terlebih dahulu, menelaah berdasarkan situasi dan kondisi terkini. Apakah kembali 2 jalur atau masih bertahan dengan 1 jalur,” katanya saat ditemui di halaman kantor Walikota Bima, Senin (22/10).

Menurut dia, mengembalikan 2 jalur harus melihat beberapa faktor. Seperti padatnya arus lalu lintas, volume kendaraan meningkat, tingkat keamanan, kenyaman dan ketertiban serta beberapa faktor lain.

“Pengkajian 2 jalur itu membutuhkan waktu lagi, tapi yang jelas tujuannya harus berdampak demi peningkatan pelayanan masyarakat. Serta dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *