Sering Terganggu, Warga Keluhkan Jaringan Telkomsel

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Bolo mengeluhkan jaringan Telkomsel yang belakangan ini sering terganggu. Kondisi itu belangsung sepanjang hari.

Ilustrasi

“Ini Telkomsel jaringannya kenapa. Sepanjang hari sama sekali tidak bisa dipakai,” keluh Bahtiar, salah seorang warga Kecamatan Bolo, Senin (22/10).

Kata dia, akibat sering terganggunya jaringan tersebut, banyak komunikasi yang tidak lancar dan sejumlah pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet terhambat.

“Bayangkan sejak tadi pagi gangguan. Pekerjaan saya semuanya tertunda,” kesalnya.

Jika memang ada kerusakan atau gangguan teknis menurut Bahtiar, pihak Telkomsel segera melakukan perbaikan agar tidak merugikan banyak pengguna pelanggan.

Hal yang sama juga dikeluhkan Juria. Sejak tadi pagi dirinya tidak bisa melakukan beberapa pekerjaanya. Sebagai penjual online dirinya mengaku jaringan seluler dan jaringan internet menjadi kebutuhan pokok.

“Kalau jaringan terganggu atau tidak bisa internet berarti saya tidak bisa jualan,” katanya.

Ia mengaku, setiap hari dirinya biasa melakukan transaksi jual beli online sampai 4 atau 5 pelanggan. Akibat jaringan terganggu dan tidak bisa internet, dirinya sama sekali tidak mendapatkan orderan.

“Sebagai penjual madu online, saya dirugikan dengan keadaan jaringan yang seperti ini,” keluhnya.

Keadaan jaringan yang sering terganggu sudah berlangsung beberapa hari. Namun, entah mengapa pihak penyedia jaringan tidak sigap melakukan perbaikan.

Dirinya mengaku jika keadaan jaringan Telkomsel masih terganggu hingga besok, maka ia akan membeli kartu perdana provider yang lain agar tetap bisa menggunakan internet dan melakukan aktifitasnya sebagai penjual madu online.

“Ya, hari ini saya sudah rugi. Besok kalau masih gangguan saya beli berdana XL agar tetap bisa jualan onlione,” imbuhnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *