Jelang STQ ke-26, 16 Kafilah Ikut TC Tahap Pertama

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-26 Tingkat Provinsi NTB yang akan dihelat di Gedung Islamic Center, sebanyak 16 kafilah utusan Kota Bima kini mulai melakukan berbagai persiapan.

Ketua Panitia Training Center (TC) STQ H Ahmad. Foto: Eric

Ketua Panitia Training Center (TC) STQ H Ahmad menyampaikan, untuk mempersiapkan para kafilah tersebut pihaknya mulai hari ini akan memberikan pembekalan ilmu dan pengusaan teknis.

“16 Kafilah STQ Kota Bima akan mulai mengikuti TC tahap pertama mulai hari ini, sampai dengan pada tanggal 28 Oktober pekan depan. Sementara STQ digelar tanggal 20 November – 23 November mendatang,” ujarnya, Selasa (23/10).

16 kafilah tersebut kata Ahmad terdiri dari kategori golongan anak-anak dan dewasa. Golongan 1 juz tilawah dan golongan 5 juz tilawah akan mengikuti TC di Ponpes Al-Husainy Kota Bima. Sedangkan golongan 10 juz, kemudian 20 juz dan 30 juz serta golongan Tafsir Bahasa Arab akan dipusatkan di Ponpes Al-Ajiziah Lombok Barat.

Kata dia, semua kafilah yang mengikuti TC baik di daerah dan Provinsi akan dimbimbing oleh 8 orang guru pembina. Mulai dari sisi teknis membaca Al Quran, serta non teknis seperti kesiapan psikologis dan mental selama bertanding.

Ahmad menuturkan, setelah TC pertama selesai. Pihaknya akan melakukan TC tahap kedua yaitu mulai tanggal 5 hingga 15 November mendatang. Ini dilakukan sebagai pemantapan kepada para tilawah, agar jelang pertandingan dapat berbuat banyak  dan membawa pulang medali.

“Inshaa Allah melalui TC sebanyak 2 kali, para kafilah kita mampu berbuat lebih banyak lagi dan membawa pulang prestasi,” katanya optimis.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *