Kabar Bima

Soal Honor Raib, Sekda: Biar Inspektorat Yang Bertindak

217
×

Soal Honor Raib, Sekda: Biar Inspektorat Yang Bertindak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Persoalan keluh dan kesah staf asisten III Setda Afnah terkati honornya yang hilang selama 2 bulan, sampai ke telinga Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Bahkan, sekda menyampaikan rasa kecewanya terhadap masalah itu saat apel gabungan di halaman Kantor Walikota, Selasa (23/10). (Baca. TTD Dipalsukan, Honor Afnah Selama 2 Bulan Bantu PJ Walikota Hilang)

Soal Honor Raib, Sekda: Biar Inspektorat Yang Bertindak - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima yang juga Ketua TPTGR H Mukhtar Landa. Foto: Bin

“Seharusnya masalah ini tidak perlu sampai keluar, karena sepele dan bisa diselesaikan bila ada komunikasi yang baik,” sesalnya.

Soal Honor Raib, Sekda: Biar Inspektorat Yang Bertindak - Kabar Harian Bima

Mantan kepala BKPSDM itu menuturkan, dengan adanya kejadian ini akan menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi untuk kinerja bawahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Seharusnya ini bisa diselesaikan internal,” katanya.

Sekda pun ini masalah itu diserahkan kepada instansi yang berwenang untuk menanganinya, agar bisa diketahui apa permasalahan yang sebenarnya terjadi. Pihak inspektorat diminta untuk turun tangan menindaklanjutinya dengan memanggil sejumlah pihak yang telah diberitakan.

Sementara itu Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Bima Diana Fithriah membenarkan apa yang telah dikatakan sekda. Persoalan tersebut telah diarahkan ke Inspektorat untuk ditangani.

“Yang jelas besok akan ada 2 agenda besok, klarifikasi dari Kabag Humas terkait masalah itu dan pemeriksaan dari inspektorat terhadap sejumlah pegawai humas,” tambahnya.

*Kahaba-04