Peringati Hari Sumpah Pemuda, 77 Regu Ikut Gerak Jalan Indah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 77 regu mengikuti gerak jalan indah, Rabu (24/10). Kegiatan itu yang digelar melalui Dikbudpora Kabupaten Bima itu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018.

Salah satu regu gerak jalan indah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Foto: Yadien

76 regu tersebut dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bima. Rinciannya, 24 regu Sekolah Dasar (SD) se-derajat, 26 regu Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-derajat, dan 27 regu Sekolah Menengah Pertama (SMA) se-derajat.

Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima H Mar’uf mengatakan, lomba gerak jalan tersebut selain untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018, juga sudah menjadi agenda tahunan Dikbudpora Kabupaten Bima.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara para peserta lomba dan sekolah,” ujarnya.

Dia menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan para siswa, serta di lingkungan pendidikan pada umumnya.

“Kita tanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak dini,” katanya.

Kepala Bidang Paudnipora Pada Dikbudpora Kabupaten Bima Chaerunas mengatakan, regu gerak jalan star dari 2 titik yang berbeda dan finis pada tempat yang sama, yaitu depan Kantor Bupati Bima.

Untuk tingkat SD peserta dilepas di depan STIKES Yahya Bima, sedangkan tingkat SMP dan SMA Sederajat peserta dilepas di Lapangan Talabiu. Di depan kantor Bupati peserta diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan, Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima beserta seluruh jajaranya.

“Penilaian lomba terdiri dari kerapian para peserta, keindahan, kesesuaian gerakan serta kekompakan para peserta,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *