Kabar Bima

Dewan Provinsi Reses di Wawo, Warga Minta Infastruktur

278
×

Dewan Provinsi Reses di Wawo, Warga Minta Infastruktur

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI dari Partai Gerindra Muh Ali Jaharudin menggelar reses. Kegiatan dilaksanakan dalam 2 hari di sejumlah tempat.

Dewan Provinsi Reses di Wawo, Warga Minta Infastruktur - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Provinsi M Ali Jaharudin sat reses di Wawo. Foto: Firman

Hadir dalam kegiatan ini kepala-kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainya.

Dewan Provinsi Reses di Wawo, Warga Minta Infastruktur - Kabar Harian Bima

M Ali Jaharudin menyampaikan, reses ini merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya menjaring dan menampung aspirasi masyarakat, juga untuk bersilaturahim dengan kelurga di Wawo” ujarnya, Sabtu (27/10).

Saat kegiatan itu, mayoritas masyarakat Kecamatan Wawo menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur jalan, saluran irigasi dan pembukaan jalan baru yang menuju sentra pertanian dimasing-masing desa.

Sebut saja yang disampaikan oleh Kades Pesa Rudi Hartono yang meminta peningkatan jalan usaha tani So Sakolo, yang merupakan jalan utama menuju akses pertanian yang mencapai ratusan hektar dan sebagianya di kelola 3 kali dalam setiap tahun.

Begitupun yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat lainya yang berharap agar apa yang disuarakan dapat diperjuangkan. Terlebih M Ali Jaharudin Putra asli Wawo.

Menangapi hal itu M. Ali Jaharudin berjanji akan mengupayakannya kepada pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat masuk program pemerintah.

“saya akan memperjuangkannya agar terealisasi,” katanya.

*Kahaba-08