Kabar Bima

Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Mutmainnah: Pemuda Jangan Jadi Penyebar Hoax

278
×

Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Mutmainnah: Pemuda Jangan Jadi Penyebar Hoax

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan hari Sumpah Pemuda yang rayakan setiap tanggal 28 Oktober, menjadi momentum dan refleksi peranan kaum pemuda. Karena melalui eksistensi tersebut, pemuda merupakan bagian dalam sejarah mewarnai kemerdekaan dan berkonstribusi nyata bagi bangsa.

Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Mutmainnah: Pemuda Jangan Jadi Penyebar Hoax - Kabar Harian Bima
Ketua KNPI Kota Bima Mutmainnah. Foto: Eric

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima Mutmainnah menyampaikan, momentum perayaan sumpah pemuda mempunyai makna tersendiri. Tidak hanya dituntut untuk terus mengembangkan kapasitas, tapi di era modern harus mampu mengisi program pembangunan.

Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Mutmainnah: Pemuda Jangan Jadi Penyebar Hoax - Kabar Harian Bima

“Pemuda harus cerdas, disiplin dan berwawasan luas. Justeru di era global ini jangan menjadi penyebar maupun korban informasi hoax,” ujarnya seusai upacara Sumpah Pemuda di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Senin (29/10).

Wanita yang juga menjabat anggota DPRD Kota Bima ini menilai, setiap pemuda merupakan aset daerah dan bangsa. Maka keberadaan pemuda harus mampu mengisi setiap roda pembangunan.

“Pemuda harus terus mengembangkan kemampuan, karena banyak potensi yang begitu besar yang dimiliki. Hanya saja harus didukung penuh pemerintah daerah, sehingga dapat diarahkan dengan baik untuk hal produktif,” katanya.

Duta Partai Nasdem itu menuturkan, bila mengacu pada informasi yang terus berkembang saat ini. Ada cukup banyak pemuda justru terjerumus ke kasus kriminal, baik itu narkoba, minuman keras, pergaulan bebas maupun perkelahian.

“Pemuda itu merupakan agen perubahan, serta menjadi bagian dari motor pembangunan. Maka sudah seharusnya menghindari hal yang negatif, dan mengubahnya melalui kegiatan positif yang turut membantu pembangunan pemerintah,” harapnya.

*Kahaba-04