Kabar Bima

Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda Angkatan VIII

288
×

Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda Angkatan VIII

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sehari jelang pelaksanaan wisuda angkatan VIII, Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima menggelar gladi bersih di Gedung Convention Hall, Selasa (30/10). Acara yang diikuti para wisudawati dimulai pukul 08.30 Wita.

Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda Angkatan VIII - Kabar Harian Bima
Calon Wisudawati Akbid Surya Mandiri Bima foto bersama usai gladi bersih. Foto: Eric

Ketua Panitia Wisuda Akbid Surya Mandiri Dian Mariza RA mengungkapkan, gladi bersih ini diselenggarakan agar calon wisudawati mengetahui proses pelaksanaan acara, sejak awal hingga selesai berjalan sesuai ketentuan.

Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda Angkatan VIII - Kabar Harian Bima

“Melalui gladi bersih ini, kami sebagai penyelenggara menginginkan semua proses dapat berjalan dengan lancar, tanpa hambatan sedikitpun,” ujarnya.

Kata dia, untuk sementara tata acara kegiatan wisuda akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti menyanyikan himne Akbid Surya Mandiri Bima, pentas seni, pembacaan ikrar kelulusan, pemasangan toga, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan nama mahasiswa yang berpredikat cum laude, serta rangkaian acara lainnya yang akan disesuaikan.

“Proses ini harus dihadiri oleh peserta wisudawati. Sehingga bisa dipastikan saat wisuda digelar, mereka tahu proses dan alurnya,” katanya.

Salah seorang peserta wisudawati Devi Rahayu Sari mengaku senang dan tidak kesulitan mengikuti rangkaian gladi bersih tersebut. Karena dengan mengikuti kegiatan tersebut, dirinya bersama teman-teman wisudawati tidak kebingungan saat acara wisuda dihelat.

“Inshaa alllah acara gladi bersih ini bagus bagi kami, sebagai persiapan hari H wisuda dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

*Kahaba-04