Terbakar dan Susah Dipadamkan, Kapal Kartika Express Ditenggelamkan

Kota Bima, Kahaba.- Api membakar Kapal Kartika Express yang bersandar di Pelabuhan Bima, Rabu malam (31/10) sekitar Pukul 18.40 Wita. Belum diketahui penyebab kebakaran kapal bercat warna putih tersebut. Namun dipastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian dimaksud.

Kapal Kartika Ekspress terbakar di Pelabuhan Bima. Foto: Ist

Api yang kian membesar di badan kapal membuat panik warga sekitar pelabuhan. Upaya pemadaman dilakukan secara manual. Kemudian Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima datang dan berusaha memadamkan api dibantu warga dan Anak Buah Kapal (ABK).

Menurut pengakuan Jauhar, warga yang berada di lokasi. Saat kebakaran upaya evakuasi barang-barang dari atas kapal terus dilakukan. Namun upaya memadamkan api yang dilakukan tak membuahkan hasil.

“Api sulit dipadamkan. Karena banyak barang – barang mudah terbakar,” katanya.

Diakui pria yang juga anggota TSBK itu. Karena sulit api dipadamkan, evakuasi barang barang yang masih bisa ditolong juga terus dilakukan. Seperti triplek dan barang pecah belah. Evakuasi dibantu TSBK, FTSB dan ABK Kapal.

“Akhirnya kapal ditenggelamkan untuk maksimalnya pemadaman,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *