Di Dapil 2, PAN Optimis Raih 2 Kursi

Kota Bima, Kahaba.- Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat Kota Bima disebut-sebut sebagai dapil “Panas”. Bagaimana tidak, di dapil itu berkumpul para Calon Legislatif (Caleg) kuat, baik caleg petahana maupun pendatang baru.

Kader PAN Kota Bima H Agus Wirawan. Foto: Bin

Kendati suhu politik di dapil itu cenderung menggoda dari dapil lain. Namun tak menyurutkan rasa optimis partai besutan Amien Rais (PAN) di Kota Bima untuk bisa meraih kursi lebih banyak. Di dapil itu, PAN ingin mengulang kesuksesan pada Pileg sebelumnya yakni meraih sebanyak 2 kursi.

Kader PAN Kota Bima H Agus Wirawan mengakui, di Dapil 2 dinamikanya komplit. Kendati demikian, pihaknya tetap optimis bisa meraih 2 kursi, seperti pada Pileg tahun 2014 lalu.

“2 kursi itu bukan hal yang mustahil,” katanya dengan yakin.

Saat ditemuai di kantor DPRD Kota Bima, Rabu (31/10) Agus yang juga caleg itu mengatakan rasa optimis itu bukan tanpa dasar. Karena jika melihat dari sejumlah indikator, caleg PAN di Dapil 2 memiliki kemampuan dan kekuatan yang hampir merata. Apalagi dikombinasikan antara kader dan simpatisan yang loyal.

Indikator lain sambungnya, kebesaran nama PAN yang sudah mengakar hingga tingkat bawah. Kemudian kader PAN yang selama ini sangat dekat dengan masyarakat. Ditambah hasil Pilkada Kota Bima yang telah sukses mengantarkan Ketua PAN Kota Bima sebagai Wakil Walikota Bima.

“Menurut kita hasil Pilkada kemarin menunjukan bukti mesin PAN berjalan sangat baik. Tanpa mengabaikan peran partai di dalam koaliasi dan sejumlah pihak yang ikut bekerja keras,” ujarnya.

Diakui pria asal Kelurahan Nae itu, secara internal PAN, kerja – kerja konsolidasi untuk meraih target itu terus berjalan. Simpatisan dari hasil Pilkada kemarin juga masih solid untuk bisa berjuang bersama mengantarkan PAN meraih capaian yang diiginkan.

Ia menambahkan, target 4 kursi itu terbagi di Dapil 2 sebanyak 2 kursi. Kemudian di Dapil 3 Kecamatan  Asakota 1 kursi dan Dapil 1 Kecamatan Raba dan Rasanae Timur sebanyak 1 Kursi.

“Insya Allah target seperti Pileg 5 tahun lalu bisa kita raih,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *