Kabar Bima

BPPM Demo Pemdes Rora, Desak Distribusi Pupuk Subsidi Dikawal

303
×

BPPM Demo Pemdes Rora, Desak Distribusi Pupuk Subsidi Dikawal

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Barisan Perjuangan Pemuda dan Masyarakat (BPPM) Desa Rora Kecamatan Donggo berdemonstrasi di depan kantor desa setempat, Kamis (1/11).

BPPM Demo Pemdes Rora, Desak Distribusi Pupuk Subsidi Dikawal - Kabar Harian Bima
BPPM saat menggelar aksi di Kantor Pemdes Rora. Foto: Yadien

Korlap aksi Irawan mendesak Pemerintah Desa Rora dan BPD setempat agar mengawal pendistribusian pupuk urea bersubsidi, sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Selain itu, massa juga meminta agar pupuk subsidi dengan pupuk non subsidi secara paket.

BPPM Demo Pemdes Rora, Desak Distribusi Pupuk Subsidi Dikawal - Kabar Harian Bima

“Pemerintah wajib untuk mengawal pendistrian pupuk bersubsidi, agar tepat sasaran untuk petani yang membutuhkan,” ujarnya saat orasi.

Kata dia, jika pengecer tidak menyalurkan pupuk dengan amanah sesuai konstitusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Maka Pemdes dan BPD diharapkan agar memberikan sanksi administrasi kepada pengecer tersebut. Itu penting dilakukan, agar memberikan pembelajaran untuk pengecer nakal.

Ia menjelaskan, yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap petani. Hak – hak petani harus diperjuangkan, demi terwujudnya kesejahteraan petani.

“Pengecer jangan coba coba mengkhianati rakyat. Jika tidak aksi seperti ini tidak akan berakhir,” ancamnya.

*Kahaba-10