Pelaku yang Tikam Adik Kandung Dibawa ke RSJ Mutiara Sukma

Kabupaten Bima, Kahaba.- SL (33) warga Desa Bontokape Kecamatan Bolo yang menikam adik kandung akhirnya dibawa oleh jajaran Puskesmas Bolo ke RSJ Mutiara Sukma Mataram.

SL (2 Dari Kanan) saat diamankan di Kantor Polsek Bolo. Foto: Ist

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengatakan, setelah pihaknya menerima pasien tersebut dari kepolisian, beberapa hari lalu. Pihaknya langsung membawa yang bersangkutan hari itu juga.

“Tidak lama, sorenya kami langsung bawa yang bersangkutan ke RSJ Mutiara Sukma di Mataram,” ujarnya, kemarin.

Ia mengaku, dari hasil diagnosa tim Puskesmas Bolo yang memeriksa SL, yang bersangkutan mengidap penyakit Skizofrenia Paranoid dan Psikopatik.

“Sudah diperiksa, dan dia memang sakit jiwa,” bebernya.

Dia juga menjelaskan, SL sebelumnya pernah dilaporkan keluarganya ke Puskesmas Bolo tanggal 6 Oktober 2018. Setelah diperiksa tim dokter di puskesmas, yang bersangkutan dinyatakan mengidap Skizofrenia Paranoid.

“Sebelum terjadi insiden penikaman itu, pihak keluarga sudah melaporkan kepada kami,” ungkapnya.

Menindaklanjuti hasil pemeriksaan tersebut, tim dokter di Puskesmas Bolo memberikan obat penenang untuk SL. Namun sayangnya, SL tidak mengonsumsi obat yang diberikan.

“Dia tidak minum obat yang kami berikan dulu,” bebernya.

*Kahaba-10 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *