Wakil Walikota Bima Tinjau Lokasi Persiapan Tes CPNS

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan dan jajaran Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima meninjau persiapan lokasi tes CPNS di SMKN 1 Kota Bima, Jumat sore (2/11). Rencananya, tes CPNS mulai digelar Sabtu – Selasa (3-6/11).

Wakil Walikota Bima saat meninjau persiapan sarana tes CPNS. Foto: Eric

“Mulai pagi hingga sore kami mulai meninjau dan memeriksa persiapan peralatan, seperti ketersedian komputer dan jaringan internet,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman.

Berdasarkan pantauan kata dia, persiapan sudah matang dan mencapai 98 persen. Sehingga pelaksanaan tes yang akan dimulai besok pagi diharapkan bisa berjalan lancar.

Untuk pelaksanaan tes selama 4 hari kedepan, sambung mantan Sekwan tersebut, hanya berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD). Tes terbagi dalam 5 sesi pergantian peserta ujian. 1 sesi ujian diisi hanya 35 peserta.

“Setiap sesi pelaksanaannya dimulai pukul 08.00-09.30 Wita. Karena 5 sesi, maka akan berjalan sampai sore hari. Bagi peserta yang mengikuti diminta untuk terus mengecek waktu tesnya, agar tidak salah masuk ujian,” imbuhnya.

Setelah TKD, selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan berikut yaitu tes kompetensi bidang. Pelaksanaan ujiannya, belum ditentukan kapan karena masih menunggu informasi dari pusat.

Ditempat yang sama, salah satu pelamar CPNS M Amrullah mengatakan kedatangan dirinya di SMKN 1 Kota Bima untuk memastikan jadwal tempat pelaksanaan tes CPNS.

“Saya sudah melihat ruangan dan kesiapan lainnya, inshaa allah besok bisa hadir dan mengerjakan ujian,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *