615 Peserta Ikut Tes CPNS Kabupaten Bima Hari Pertama

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 615 orang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima mengikuti tes seleksi hari pertama, di kampus Vokasi Unram Sondosia, Sabtu (3/11).

Peserta tes CPNS Kabupaten Bima saat masuk di ruangan pembekalan. Foto: Yadien

Kepala BKD Kabupaten Bima Syahrul mengatakan, dari jumlah 615 orang peserta tes CPNS Kabupaten Bima, dibagi ke dalam 5 sesi kelompok tes. Masing-masing sesi diikuti oleh 123 peserta.

“Setelah 123 orang peserta pertama selesai, kemudian diikuti lagi oleh 123 orang peserta berikutnya. Begitu seterusnya hingga 5 sesi kelompok,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes CPNS  menggunakan Sistem Computer Assisted Tes (CAT). Itu diyakini dapat mencegah tindak kecurangan dalam bentuk apapun, dan hasil tes dapat diketahui secara langsung.

“Jadi hasil ujian peserta bisa langsung diketahui nilainya,” kata Syahrul.

Dijelaskanya, tes CPNS Kabupaten Bima akan dilakukan selama 15 hari, mulai hari ini hingga tanggal 17 November 2018. Sementara tempat, dipusatkan di kampus Vokasi Unram Sondosia.

Kemudian untuk ruangan tes, pihaknya menggunakan aula kampus setempat. Beberapa ruangan lain digunakan untuk pembekalan dan pengarahan bagi peserta tes sebelum memasuki ruangan tes.

“Mereka diberi dulu pembekalan cara mengisi identitas dan sebagainya di ruangan yang terpisah,” jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah keseluruhan peserta tes CPNS Kabupaten Bima sebanyak 8.824 orang. Setiap hari, jumlah tersebut akan dibagi ke dalam 5 sesi kelompok selama 15 hari kedepan.

“Kecuali hari Jumat, peserta tes hanya 4 sesi kelompok saja,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *