Tinjau Tes CPNS, Wabup: Ada Beberapa Yang Perlu Diperbaiki

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima H dahlan M Noer meninjau proses tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima, di kampus Vokasi Unram, Sabtu (3/11).

Wakil Bupati Bima saat tinjau pelaksanaan tes CPNS. Foto: Yadien

Dahlan mengatakan, proses pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Bima hari pertama berjalan lancar. Hanya saja ada beberapa hal yang mesti diperbaiki agar peserta tes CPNS bisa mengikuti tes dengan nyaman.

“Saya lihat lancar dan aman saja untuk hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang harus diperhatikan yakni suhu ruangan ujian yang masih panas. Kondisi itu perlu segera diatasi, agar konsentrasi peserta tes tetap fokus saat mengerjakan soal.

“Kalau panas seperti itu bisa ngak konsentrasi nanti,” katanya.

Untuk itu, Waki Bupati meminta kepada panitia untuk menambahkan beberapa unit AC di ruangan tes agar lebih sejuk.

“Koordinasikan dengan teknisi listrik juga supaya bisa dipasangan tamabahan AC,” pesanya.

Kepala BKD Kabupaten Bima Syahrul mengakui jika aula kampus Vokasi Unram yang dijadikan sebagai ruangan tes CPNS Kabupaten Bima, panas. Pihaknya sedang mengupayakan untuk menambah AC dalam ruangan tersebut.

“Kami sedang koordinasikan dulu daya listrik di sini. Apakah dayanya mampu jika AC ditambah,” katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik atau daya listrik turun pada saat tes dilakukan, pihaknya kenyediakan genset generator.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *