Hari Pertama Tes CPNS Dompu, Hanya 3 Orang Masuk Passing Grade

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dompu, Sabtu (3/11) langsung mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dompu.

Ratusan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Dompu sedang di periksa oleh paitia dan tim keamanan, sebelum masuk ruangan tes. Foto: Ady

Dari ratusan peserta yang mengikuti tes SKD tersebut, hanya 3 orang yang masuk passing grade. Ketiganya merupakan peserta kategori umum untuk formasi guru.

”1 dari jurusan Pendidikan Agama Islam dan 2 dari Bahasa Inggris,” ungkap Kasubag Humas dan Protokoler Setda Dompu Ardiansyah, Minggu (4/11).

Ia menjelaskan, ada 5 sesi pelaksanaan tes SKD yang telah digelar oleh panitia. Pada sesi kedua ada 1 peserta yang masuk passing grade, dan sesi kelima ada 2 orang.

“Di sesi pertama, ketiga dan keempat tidak ada,” bebernya.

Ia menyebutkan, secara keseluruhan peserta yang mengikuti tes SKD CPNS tersebut berjumlah 492 orang, yang seharusnya 500 orang yang sudah terbagi menjadi lima sesi. Satu sesi tes yang menggunakan sistem CAT tersebut, panitia sudah membagi sebanyak 100 orang peserta per sesi.

“Hari pertama 8 orang tidak ikut, dan sudah kami nyatakan gugur,” ucap pria yang akrab disapa Simpe Dian ini.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *