Kabar Bima

2 Hari Tes CPNS, Peserta Hanya 6 Lolos Passing Grade

239
×

2 Hari Tes CPNS, Peserta Hanya 6 Lolos Passing Grade

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selama 2 hari pelaksanaan tes CPNS Kota Bima, dari 685 peserta yang sudah  ikut hanya 6 peserta yang lolos Passing Grade Tes Kompetensi Dasar (TKD).

2 Hari Tes CPNS, Peserta Hanya 6 Lolos Passing Grade - Kabar Harian Bima
Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR Didampingi Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin saat mengontrol peserta ujian CPNS. Foto: Eric

Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR yang didampingi Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin  menjelaskan, hasil perkembangan sementara pelaksanaan seleksi tes untuk 2 hari kemarin selesai. Selama pelaksanaan 2 hari, seharusnya peserta yang mengikuti ujian berjumlah 700 orang. Tapi 15 diantaranya tidak bisa mengikuti ujian, karena kendala seperti lupa membawa identitas KTP dan kartu register peserta ujian.

2 Hari Tes CPNS, Peserta Hanya 6 Lolos Passing Grade - Kabar Harian Bima

“Karena berkurang 15 orang, maka yang ikut tes berjumlah 685 peserta. Kemudian dari jumlah tersebut, hanya 6 orang yang berhasil lolos ujian TKD,” sebutnya, Senin pagi (5/11) di halaman SMKN 1 Kota Bima.

Ia mengungkapkan, dari 6 peserta yang lolos tahapan TKD, 5 diantaranya dari formasi umum dan 1 orang dari tenaga honorer kategori 2 (K2). Kata dia, hasil tersebut masih bersifat sementara. Karena pelaksanaan tes CPNS masih akan berlangsung 2 hari lagi, yaitu Senin dan Selasa (5-6/11). Sehingga masih dimungkinkan dari sisa ratusan peserta yang ikut ujian, akan ada yang lolos tahapan berikutnya.

“Karena baru terisi 6 orang yang lolos, dari 198 formasi CPNS yang disiapkan Pemerintah Kota Bima. Ini masih jauh dari target, untuk itu semoga saja masih ada perubahan yang signifikan kedepan,” bebernya.

Sementara itu Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin menambahkan, selama pelaksanaan tes berlangsung belum ditemui kendala. Pihak BKPSDM tetap mengawasi dan mengontrol setiap perkembangannya, agar ujian tetap berjalan lancar.

“4 hari pelaksanaan ujian kami bersama jajaran dan pihak terkait berkomitmen mengawal pelaksanaan sampai tuntas. Sehingga hasil seleksi CPNS ini berkualitas,” tambahnya.

*Kahaba-04