oleh

Kelelahan, Peserta Tes CPNS Jatuh Pingsan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karena mungkin kelelahan, salah seorang peserta tes CPNS Kabupaten Bima sesak nafas dan jatuh pingsan saat berada di ruangan, Senin (5/11). Ia diketahui bernama Feti (32) warga Desa Kalampa Kecamatan Woha.

CPNS yang pingsan di ruangan saat dibawa ke RSUD Sondosia menggunakan ambulance. Foto: Yadien

“Itu peserta tes CPNS Kabupaten Bima di hari ketiga pada sesi 4. Dia sesak nafas dan pingsan,” ujar Kepala BKD Kabupaten Bima, Syahrul.

Ia menjelaskan, peserta tersebut sebelum mengikuti ujian, keadaannya kurang sehat. Namun saat tes, yang bersangkutan tetap ikut. Tapi usai mengikuti tes, Feti kembali drop.

“Feti mengikuti tes dengan mengambil formasi guru,” katanya.

Karena keadaanya yang drop, pihaknya langsung membawa yang bersangkutan ke ruangan medis di lokasi tes CPNS untuk memberikan pertolongan dengan dipasangkan oksigen.

Tim medis RSUD Sondosia yang bertugas di lokasi tes CPNS, Ramadan mengatakan, yang bersangkutan sesak nafas, nyeri ulu hati dan mual muntah serta pusing. Itu mungkin diakibatkan karena dia telat makan.

“Dia punya riwayat maag dan juga faktor kelelahan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti ujian, yang bersangkutan memang sempat dipasangkan oksigen karena sesak nafas. Setelah sembuh dia lalu mengikuti tes dan kembali drop setelah ujian selesai.

Tapi karena keadaan yang bersangkutan sangat lemas, pihaknya membawa pasien tersebut ke RSUD Sondosia untuk mendapatkan perawatan serius.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru