Kapolres Bima Kota Silaturahmi dengan FKUB

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah mendatangi Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Senin (5/11). Agenda silaturahmi dan Coffe Morning dengan tema “Bersama Merajut Persaudaraan dan Persatuan,” tersebut dipimpin oleh Ketua FKUB Eka Iskandar.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah saat menyampaikan sambutan pada acara silahturahmi dengan FKUB Kota Bima. Foto: Ist

Selain Kapolres Bima Kota KBP Erwin Ardiansyah, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Bima HM A Munir, Sekretaris Kesbangpol Kota Bima Iskandr Z, Ketua FUI Bima Ustad Asikin Bin Mansyur, Ketua FKGK Bima Charles Pangaribuan dan Ketua PHDI I Wayan Sutha.

Ketua FKUB Kota Bima Eka Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi antara tokoh lintas agama yang berada di Kota Bima, membahas peningkatan kerukunan antar umat beragama.

“Selama ini kerukunan antar umat beragama di Kota Bima terjalin dengan baik dan bisa dipertahankan,” ujarnya.

Untuk terus menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bima, Eka mengajak agar semua pihaknya mempertahankan dan meningkatkan kerukunan beragama ini dengan baik

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah sebelum memberikan sambutan, dirinya terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bima Kota yang baru. Dirinya berharap dukungan semua pihak terhadap tugas baru yang diembannya.

Menurut dia, menjaga kerukunan antar umat beragama merupakan tanggungjawab bersama yang harus diprioritaskan. Karena itu bagian terpenting untuk menjaga Kamtibmas.

Kapolres juga siap membantu dan terbuka dalam segala hal yang berkaitan dengan FKUB. Setiap item penting yang disepakati maupun usul saran dari tokoh lintas agama akan menjadi atensi khusus yang harus dilaksanakan. Guna kenyamanan hidup masyarakat.

“Terkait saran dari tokoh lintas agama, itu akan menjadi atensi buat kami. Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, saya juga akan  melaksankan safari Jum’at,” tuturnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *