Tes CPNS Hari Terakhir, Wakil Walikota Harap Banyak Peserta Yang Lulus

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan didampingi Sekda Kota Bima H Muhtar Landa meninjau langsung pelaksanaan hari terakhir tes CPNS Kota Bima, di SMKN 1 Kota Bima, Selasa (6/11).

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat memberikan arahan kepada peserta tes CPNS. Foto: Eric

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan dalam arahannya kepada 35 peserta yang akan mengikuti tes sesi kedua menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung segala proses seleksi CPNS, dari awal hingga akhir kegiatannya hari ini.

“Ini hari terkahir tes CPNS, semoga para peserta mampu mengerjakan soal dengan baik berdasarkan batas waktu. Pemerintah berharap proses seleksi ini dapat berjalan dengan lancar dan banyak yang lulus sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Feri mengimbau, agar seluruh peserta harus memiliki rasa optimis dan yakin akan kemampuan yang dimiliki. Jangan terpengaruh oleh faktor eksternal lain, yang dapat mengganggu konsentrasi saat ujian berlangsung.

“Faktor eksternal harus dikesampingkan, apalagi ada oknum yang mengaku calo yang mengatakan dapat membantu faktor kelulusan, ini harus disikapi dengan tegas. Segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Karena selama proses seleksi CPNS kata dia, pemerintah daerah tidak menjamin pernyataan adanya calo yang justeru merugikan peserta. Pemerintah daerah juga memastikan selama ujian berlangsung dilakukan dengan transparan.

“Hindari bila ada oknum calo yang menjanjikan kelulusan, percayakan kepada diri sendiri dan tetap berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelulusan,” pesanya.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh peserta, Wakil Walikota Bima selanjutnya meninjau seluruh pelaksanaan ujian dan masuk ke ruang monitor hasil seleksi, untuk memantau hasil jumlah kelulusan sementara.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *