Kabar Bima

Kementerian PUPR Evaluasi Program NUSP dan NSD di Kota Bima

318
×

Kementerian PUPR Evaluasi Program NUSP dan NSD di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kementerian PUPR dan Perumahan Rakyat dan perwakilan ADD hadir di Kota Bima, Rabu (7/11) untuk mengevaluasi pelaksanaan program NUSP dan NSD. Kedatangan mereka ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Wakil Walikota Bima dan jajaran OPD terkait.

Kementerian PUPR Evaluasi Program NUSP dan NSD di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Jajaran Kementerian PUPR dan Perumahan Rakyat dan perwakilan ADD saat meninjau pemukiman yang dbangun di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Bin

Perwakilan dari Dinas PUPR, dan Dinas Perkim mempresentasikan apa saja sudah dilaksanakan melalui program NUSP dan progresnya. Salah satunya pembangunan rumah melalui program NSD sebayak 90 unit, dari 218 unit yang direncanakan.

Kementerian PUPR Evaluasi Program NUSP dan NSD di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan komitmennya di depan jajaran Kementerian PUPR dan Perumahan Rakyat untuk bisa maksimal mendukung keberhasilan program NUSP dan NSD yang sedang berjalan.

“Bagian yang menjadi tanggungjawab daerah tetap akan diutamakan, termasuk sarana dan prasarana pendukung lain,” katanya.

Perwakilan Kementerian PUPR  Anastasia Carolina menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Bima atas perhatian dan keseriuasan selama pelaksanaan program NUSP dari tahun 2015 sampai tahun 2018.

“Jadwal pelaksanaan evaluasi selalu dilakukan selama 2 kali dalam setahun, di awal dan akhir tahun tetap kami evaluasi,” ujarnya.

Melalui kegiatan evaluasi ini kata dia, pemerintah pusat ingin melihat secara langsung sejauh mana tingkat keberhasilan pengurangan pemukiman dan kawasan kumuh, dan manfaatnya setelah keberadaan program dimaksud. Termasuk evaluasi dampak positif terhadap perubahan paradigma masyarakat untuk dapat hidup sehat dan bersih.

“Program NUSP akan selesai tahun 2018. Kedepan, pemanfaatan program ini bisa dilaksanakan dengan baik dan dijaga bersama warga dan pemerintah,” harapnya.

*Kahaba-01