Operasi Zebra Bakal Digelar Tiap Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bima akan melaksanakan Operasi Zebra ditiap kecamatan. Operasi tahunan tersebut akan dibantu Polsek masing-masing kecamatan.

Sat Lantas saat Operasi Zebra di Bolo. Foto: Ist

“Selain dikaksanakan di tengah kota, kami juga akan melaksanakan Operasi Zebra tiap kecamatan,” ujar Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka, Selasa (6/11).

Kata Caka, dari awal operasi, pihaknya sudah melaksanakan Operasi Zebra di Kecamatan Bolo, Madapangga, Belo dan Monta. Setelah ini operasi juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain. Ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat tentang keselamatan saat berada di jalan raya, baik keselamatan di tengah kota maupun keselamatan di jalan pelosok.

“Tujuannya operasi tiap kecamatan ini juga untuk mendukung program kampung tertib berlalu lintas dan bermitra dengan APM lalu lintas,” ungkapnya.

Caka juga berharap, masyarakat tetap konsisten menjadikan kelamatan sebagai kebutuhan saat berlalu lintas. Lengkapi surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan, gunakan kenalpot standar, karena yang menggunakan kenalpot racing akan diberi tindakan tegas.

“Kami juga tetap mengimbau agar kebalpot racing tidak boleh digunakan, karena mengganggu kenyamanan umum,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *