Sambut MTQ Tingkat Desa, Warga Desa Rada Gelar Pawai Ta’aruf

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut MTQ Desa Rada Kecamatan Bolo, warga desa setempat ramai-ramai menggelar mengikuti pawai ta’aruf, Rabu (7/11). Pawai tersebut mulai dari Dusun Nggeru Desa Rada hingga Dusun Bontoranu desa setempat.

Pawai Ta’aruf Warga Desa Rada saat menyambut MTQ Tingkat Desa. Foto: Yadien

Panitia MTQ Desa Rada Hasan Abdullah mengatakan, pawai ta’aruf dalam rangka pembukaan MTQ desa setempat dilakukan agar warga bisa berpartisipasi langsung dalam menyukseskan MTQ.

“Ini bentuk semangat bersama bahwa syiar Islam di desa ini sangat kuat,” ujarnya.

Ia menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh warga desa setempat yang sudah dengan antusias hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari jajaran RT RW hingga kelompok-kelompok warga desa ikut meramaikan.

“Ini baru pertama kali dilakukan di Desa Rada, dan antusias warga luar biasa,” ungkapnya.

Hasan  mengungkapkan, MTQ Desa Rada akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 7 November – tanggal 13 November 2018.

Kepala Desa Rada Supratman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga desa yang sudah ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut. Dirinya juga berterimakasih kepada panitia MTQ Desa Rada yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Baru pertama kali, Alhamdulillah antusias mayarakat besar sekali,” ucapnya.

Ia mengatakan, ramainya warga yang ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan agama seperti pawai ta’aruf tersebut, menjadi salah satu bukti bahwa warga Desa Rada merupakan warga yang religius.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *