Diamankan Polisi Karena Tawuran, 6 Pelajar Ini Minta Maaf dan Cium Kaki Orang Tua

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diamankan polisi karena terlibat tawuran di jalan lintas Sila-Donggo tepatnya di depan SMA PGRI Bolo, Rabu (7/11), 6 orang pelajar dari 2 sekolah di Kecamatan Bolo minta maaf dan cium kaki orang tuanya masing-masing.

6 pelajar bersujud dan mencium kaki orang tua setelah diamankan Polsek Bolo. Foto: Ist

6 orang pelajar tersebut merupakan pelajar dari SMK IT Al-Farabi dengan pelajar dari SMP Muhammadiyah Bolo.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI mengatakan, 6 pelajar setelah diamankan diberikan pembinaan secara fisik dan rohani. Proses itu disaksikan langsung oleh orang tua pelajar, yang sebelumnya diundang untuk hadir di Mako Polsek Bolo.

“6 orang pelajar tersebut meminta maaf dan mencium kaki orang tua mereka,” katanya.

Kapolsek menceritakan, tawuran 6 orang pelajar tersebut bermula saat pelajar dari SMK IT Al-Farabi dengan pelajar dari SMP Muhammadiyah Sila sama-sama berada di depan SMA PGRI Bolo. Saat itu, seorang dari pelajar SMK IT Al-Fabari menanyakan jam istrahat siswa SMA PGRI Bolo, kepada siswa SMP Muhammadiyah Sila yang dijawab dengan suara keras dan acuh tak acuh.

“Jawaban acuh dengan suara keras itu yang membuat tersinggung dan terjadilah tawuran,” ujarnya.

Ia menyebutkan, 6 orang pelajar yang berhasil diamankan yaitu, AS warga Desa Tumpu dan AA warga Desa Rato siswa SMP Muhammadiyah, BR, MH, FS dan HR warga Desa Tembe dari SMK IT Al-Farabi.

“Setelah diberikan pembinaan mereka membuat surat pernyataan damai dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *