Kabar Bima

Amankan Proses Tes CPNS, Sat Pol PP Kabupaten Bima Kerahkan Sejumlah Personil

211
×

Amankan Proses Tes CPNS, Sat Pol PP Kabupaten Bima Kerahkan Sejumlah Personil

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam kegiatan apapun, unsur keamanan selalu mengambil peran aktif untuk ikut menyukseskannya. Tidak terkecuali pada tes CPN Kabupaten Bima tahun 2018. Sudah 6 hari sejak dimulai tes CPNS Bima tanggal 3 November, Satuan Pol PP Kabupaten Bima menurunkan sejumlah personil untuk ikut mengamankan kegiatan tersebut.

Amankan Proses Tes CPNS, Sat Pol PP Kabupaten Bima Kerahkan Sejumlah Personil - Kabar Harian Bima
Sat Pol Kabupaten Bima foto bersama di lokasi tes CPNS. Foto: Yadien

Kanit Intel Sat Pol PP Kabupaten Bima Irwansyah mengatakan, jumlah personil yang diturunkan untuk mengamankan proses tes CPNS Kabupaten Bima di Kampus Vokasi Unram Bima sebanyak 8 orang.

Amankan Proses Tes CPNS, Sat Pol PP Kabupaten Bima Kerahkan Sejumlah Personil - Kabar Harian Bima

“Ada 8 personil. 1 praja wanita dan 7 lainya laki-laki,” sebutnya.

Ia mengakatan, selama proses kegaitan tes CPNS berlangsung, tidak ditemukan masalah dan kendala berarti. Baik keributan atau kehilangan barang-barang milik peserta.

“Sejauh ini aman terkendali,” katanya.

Diakui Irwansyah, pada kegiatan tersebut ada beberapa tugas yang dilakukan. Diantaranya memeriks akartu peserta yang dicocokkan dengan KTP, memeriksa peserta menggunakan metal detector, mengamankan barang titipan peserta serta memeriksa peserta yang keluar dari ruangan ujian, karena dikhawatirkan membawa keluar soal-soal yang disalinnya dari ruangan ujian.

Setiap hari dirinya bersama anggota Sat Pol PP yang lain harus stand by di lokasi tes CPNS mulai jam 06.30 Wita dan pulang satu jam setelah kegiatan tes CPNS selesai.

“Kami harus benar-benar memastikan keadaan aman terkendali hingga semuanya bubar,” bebernya.

*Kahaba-10