Peringati Hari Pahlawan, Rutan Bima Bersama WBP Doa dan Dzikir Bersama

Kota Bima, Kahaba.- Mengenag jasa besar para pahlawan, Pegawai Rutan Bima bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), menggelar doa dan dzikir bersama di halaman kantor setempat, Sabtu (10/11). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Rutan Bima H Abdul Halik tersebut.

Kepala Rutan Bima H A Halik saat memberikan sambutan pada upacara memperingati Hari Pahlawan. Foto: Ist

Kepala Rutan Bima H Abdul Halik mengatakan, kegiatan ini merupakan acara The Gathering  Of Heroes Tahun 2018 untuk memperingati Hari Pahlawan, yang diisi dengan doa dan dzikir bersama untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Repiblik Indonesia.

“Saat acara, beberapa dari WBP membacakan puisi dan pesan para pahlawan. Kami juga hadirkan keluarga WBP untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk menanam jiwa nasionalisme pada para WBP, dan tidak melupakan jasa para pahlawan. Sebagai penikmat sejarah dan penikmat kemerdekaan, yang lahir dari pengorbanan para pahlawan tempo dulu, sepatutnya semua pihak selalu mengenang mereka dengan memberikan doa.

“Kewajiban kita untuk mendoakan mereka, karena kita seperti ini atas jasa dan perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *