SMAN 1 Wawo Luncurkan Program Rp 1.000 Untuk Masjid

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMAN 1 Wawo meluncurkan program Rp 1.000 untuk disumbangkan kepada masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Wawo. Program ini merupakan salah satu program yang canangkan dan dilaksanakan oleh OSIS.

OSIS SMAN 1 Wawo saat membentangkan spanduk program Rp 1.000 untuk masjid dan musholla. Foto: Firman

Kata Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Wawo Muhammad Naim, program ini dimaksud untuk merangsang kepedulian siswa terhadap masalah keagamaan dan kemasyarakatan, sehingga dengan harapan tercipta siswa yang berkarakter.

“Dengan ini siswa dibiasakan untuk membangun keshalehan sosial disamping keshalehan pribadi,” ujarnya, kemarin.

Kegiatan ini menurut Muhammad Naim, dilaksanakan setiap hari Jumat pada saat kegiatan Imtaq. Program tersebut pun disambut antusias siswa.

“Untuk dana awal yang terkumpul sekitar Rp 1 juta dan akan disumbangkan ke mushola sekolah,” katanya.

Ia juga menyebutkan, program ini sejalan dengan kebutuhan siswa saat ini dan juga dimaksud meminimalisir prilaku negatif siswa. Karena penguatan nilai rohani penting untuk membentengi siswa dari pengaruh jaman dan kehidupan yang semakin bebas.

*Kahaba-08

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *