SMKN 3 Peringati Hari Pahlawan, Zainuddin: Hormati Jasa Pahlawan Dengan Belajar Giat

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, jajaran SMKN 3 Kota Bima menggelar upacara penghormatan atas jasa para pejuang di halaman sekolah setempat, Sabtu (10/11).

Kepala SMKN 3 Kota Bima Zainuddin saat memasuki tempat upacara peringatan Hari Pahlawan. Foto: Ist

Kepala SMKN 3 Kota Bima Zainuddin yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, melalui momentum peringatan hari pahlawan yang digelar setiap tahun, sebagai generasi bangsa sudah semestinya meneladani sifat dan sikap kepahlawanan para pejuang terdahulu.

“Untuk memaknai hari pahlawan, pelajar bisa mengisinya dengan belajar dengan giat, rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta memiliki sikap patriot. Karena kelak kalian akan menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya saat sambutan.

Kata Zain, pelajar memegang peranan penting dalam maju dan berkembangnya pembangunan negara kedepan. Oleh karena itu, pelajar harus manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tingkatkan minat  belajar dan kembangkan kemampuan serta ketrampilan setiap waktu.

“Kalian para pelajar akan menggantikan kami kelak, meneruskan cita-cita bangsa yang belum terwujud. Maka teruslah tingkatkan kemampuan, untuk meraih cita-cita yang lebih baik,” katanya.

Ditambahkan Zain, penyelenggaraan peringatan hari pahlawan akan selalu menjadi agenda penting dan berharga. Karena dapat digunakan sebagai tolak ukur tentang sejauh mana pembangunan selama ini telah berjalan.

Artinya, menghormati jasa para pahlawan bisa dengan mengisinya dengan terus memajukan pembangunan, termasuk dunia pendidikan. Karena dari sektor pendidikan, menjadi faktor maju dan berkembanganya sebuah negara.

Untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan, SMKN 3 setiap tahun selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan mengembangkan mutu jurusan, agar SDM siswa kedepan dapat langsung diterima dunia kerja hingga usaha mandiri.

“Sesuai dengan moto Sekola Karawi, kami berkomitmen mewujudkan lembaga pendidikan dan pelatihan yang unggul untuk menghasilkan tamatan yang cerdas, terampil dan santun berwawaskan lingkungan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *