FPKT Kota Bima Dilantik, Walikota: Organisasi ini Harus Hidup

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima periode 2018-2023 dilantik secara resmi oleh Walikota Bima HM Lutfi, di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Senin (12/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Bima, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima, Babinsa dan Bhabinkabtibmas tiap kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh Ketua Karang Taruna se-Kota Bima.

Penyerahan bendera FPKT Kota Bima oleh Walikota Bima kepada Ketua FPKT Kota Bima. Foto: Deno

Walikota Bima HM Lutfi menegaskan, pemuda adalah garda terdepan yang akan menciptakan warna kemajuan dalam kehiduapan bermasyarakat. Pemuda harus memiliki semangat yang tinggi dan memiliki kreatifitas dan ide-ide yang membangun, dan membuat program yang produktif serta relevan menuju kesejahteraan bersama.

Menurut Lutfi, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna merupakan organisasi yang penting untuk mendorong program pemerintah. Peningkatan pemberdayaan serta meningkatkan kualitas kreatifitas pemuda, adalah tugas organisasi Karang Taruna. Untuk itu pelatihan diberbagai bidang usaha pemuda harus segera dilaksanakan.

“Saya yakin, seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kota Bima adalah gabungan pemuda cerdas, yang siap membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Bima ke depan,” ujarnya.

Walikota juga berharap, organisasi tersebut diurus dengan baik. Ciptakan dan siapkan berbagai macam program yang membangun dan bermanfaat untuk orang banyak, terutama untuk kemajuan daerah.

Foto bersama Walikota Bima bersama pengurus FPKT Kota Bima. Foto: Deno

“Organisasi ini harus hidup di tengah masyarakat, untuk itu pemuda adalah harapan bagi masyarakat. Berbuatlah yang berarti buat mereka,” katanya.

Selain itu, Lutfi juga menyampaikan, untuk mengurangi angka pengangguran hingga meningkatkan kreatifitas pemuda diberbagai bidang, Pemerintah Kota Bima sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 2,5 Miliar. Anggaran tersebut akan membantu pemberdayaan pemuda yang memiliki keahlian dan kemampuan, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing. Untuk itu dirinya juga berharap, pengurus FPKT Kota Bima terus mendukung kesuksesan program pemerintah tersebut.

“Dengan tangan terbuka, kami siap mendukung setiap program FPKT Kota Bima, yang penting kegiatan tersebut tidak bersifat evoria dan lebih pada kemajuan ekonomi rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Perfitasari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kota Bima dan sejumlah pihak lain yang ikut mensukseskan acara pelantikan tersebut.

Setelah resmi dilantik, pengurus FPKT dan seluruh Ketua Karang Taruna se-Kota Bima, akan siap bekerja untuk kepentingan orang banyak, lebih-lebih kemajuan pemuda. Berbagai program akan segera disiapkan dan akan disusun dalam rapat kerja tahunan.

“Menuju daerah yang lebih maju, kami siap mendukung dan mensukseskan setiap program Pemerintah Kota Bima dalam berbagai bidang, terutama program kepemudaan,” inginnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *