Kabar Bima

Amankan Tes CPNS, Polisi Jaga Siang Malam

204
×

Amankan Tes CPNS, Polisi Jaga Siang Malam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Amankan jalannya tes CPNS Kabupaten Bima, pihak kepolisian melakukan penjagaan siang dan malam. Sedikitnya, 5 orang anggota polisi terus berjaga selama 24 jam.

Amankan Tes CPNS, Polisi Jaga Siang Malam - Kabar Harian Bima
Polisi sedang menggembok pintu depan ruangan ujian tes CPNS Kabupaten Bima. Foto: Yadien

“Sehari ada 5 orang anggota kepolisian ditambah 1 orang Perwira Pengendali yakni saya sendiri,” ujar Perwira Pengendali (Padal) IPDA Nasrudin, kemarin.

Amankan Tes CPNS, Polisi Jaga Siang Malam - Kabar Harian Bima

Kata dia, 5 orang anggota kepolisian berdasarkan surat perintah tugas yakni terdiri dari 1 anggota Polsek Bolo, 3 anggota Polres Bima, 1 orang sub Sektor Daru.

“Setiap harinya bergilir. Jadi anggota yang berjaga setiap hari itu berganti-ganti dalam waktu 24 jam,” katanya.

Ia menjelaskan, tugas pihaknya selama proses tes CPNS Kabupaten Bima cukup banyak. Di antaranya memastikan keamanan dan kenyamanan peserta tes CPNS, melakukan pengamanan terhadap panitia, keluarga peserta serta pengunjung yang lain.

Selain itu, pihaknya juga harus memastikan bahwa perangkat dan semua alat yang digunakan untuk tes CPNS aman dan tidak hilang.

“Kami juga wajib menggembok semua pintu ruangan yang digunakan untuk melakukan tes CPNS, saat semua tes berakhir setiap hari,” jelasnya.

Tidak hanya itu sambung Nasrudin, pihaknya juga bertugas membuka gembok setiap paginya bersama-sama dengan BKN dan Inspektorat Kabupaten Bima. Karena, ruangan digembok dengan 3 gembok. 1 gembok polisi, 1 gembok BKN, dan 1 lagi gembok Inspektorat.

“Ketiga unsure ini harus sama ada saat digembok maupun dibuka,” ungkapnya.

Ia membeberkan, selama proses tes CPNS Kabupaten Bima berlangsung, pihaknya belum menemukan hambatan yang berarti. Baik saat berjaga siang hari maupun malam harinya.

Nsrudin berpesan kepada semua anggota kepolisian agar tetap berjaga dan hati-hati dalam melakukan tugas siang maupun malam, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

*Kahaba-10